Uncategorized

Musrenbang Desa Palasari Sepakati Draf Rancangan RKPDesa Tahun 2022

1 February 2021


Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANGDesa) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun.

Pada pelaksanaannya Musrenbang Desa Palasari diselenggarakan pada hari selasa, 26 Januari 2021 yang dihadiri oleh Camat Ciater Cucu Wahyu S.Pd., M.Si. ,Pimpinan BPD Dudi Suryana M.M.Pd, beserta Anggota BPD Desa Desa Palasari, Pimpinan LPM Deden Narto, beserta Anggota LPM Desa Palasari, Penyuluh KB Desa Palasari Marlina, Babinmas, Babinsa serta Pendamping Desa. Musrenbang Desa Palasari kali ini juga melibatkan berbagai elemen dan unsur masyarakat yang terdiri dari , perwakilan RW dan RT Desa Palasari, Perwakilan Karang Taruna, Kader Pemberdayaan Masyarakat, Seluruh Kepala Sekolah SD yang ada di Desa Palasari dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Tujuan dari dilaksanakannya Musrenbang Desa Palasari adalah perencanaan pembangunan desa yang partisipatif dari semua Komponen Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan dengan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan. Serta tujuan utama dari dilaksanakannya Musrenbang Desa Palasari kali ini ialah membahas dan menyepakati prioritas kegiatan pembangunan-pembangunan yang bersumber dari APBN, APBD I dan APBD II yang akan dibahas di musrenbang kecamatan.
Memilih dan menetapkan delegasi desa untuk menjadi perwakilan desa dalam kegiatan musrenbang kecamatan. Serta pelaporan realisasi pembangunan tahun anggaran 2020.
Perencanaaan desa harus selaras dengan kebijakan pembangunan kabupaten dalam hal, Pendidikan dan Kesehatan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Pariwisata Desa, Pertanian dan Perikanan, dan Kebencanaan.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi