Uncategorized

Penyerahan Bantuan Dari Desa Palasari Untuk Korban Banjir di Kabupaten Subang

16 February 2021


Hampir setiap tahun, wilayah pantura Kabupaten Subang selalu mengalami musibah banjir saat musim penghujan tiba. Hujan yang terjadi di wilayah selatan, seakan-akan menjadikan sebuah kiriman.

Melihat kondisi tersebut, warga Desa Palasari yang dipimpin Kepala Desa Asep Deden Sudrajat, secara sukarela memberikan bantuan. Dari mulai beras, mie intsan, air mineral, makanan, pakaian, obat-obatan sampai perlengkapan bayi berhasil dikumpulkan. Dan pada Jumat (12/02/2021), bantuan tersebut dikirim langsung ke daerah terdampak bencana banjir.

“Alhamdulillah, kami warga Desa Palasari Kec. Ciater, didukung juga oleh Bumdes Sari Binangkit dan Crew Simple Desa bisa memberikan sedikit bantuan kepada saudara kami dipantura, di Desa Legon Kulon khususnya. Hal ini terwujud karena rasa persaudaraan dan simpati warga Desa Palasari cukup tinggi terhadap korban bencana.” ujarnya.

Bantuan secara simbolis di terima langsung oleh Kades, Sekdes, beserta perangkat desa Legon Kulon.

“Mewakili para warga, kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyak nya, atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan kami juga berharap banjir tak lagi melanda wilayah kami setiap tahunnya.” kata Kades Legon Kulon, H. Agus Sunjaya, S.H didampingi Anisah (sekdes).

Kedua Kepala Desa juga berharap, ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah dan Pusat. Agar bencana banjir ini tidak menjadi tradisi tahunan warga pantura Kab. Subang khususnya. Karena kerugian yang diderita warga cukup besar.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi