Uncategorized

Panen Raya Cabe Merah Desa Palasari

6 January 2022


Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan panen raya cabai merah, desa berdaya Palasari Kecamatan Ciater. Rabu, (05/01/2022).

Kegiatan panen raya cabai merah desa berdaya Palasari tersebut, dilaksanakan berkat sinergitas Kementerian Pertanian Republik indonesia bersama rumah zakat. Panen raya cabai ini sendiri dilaksanakan di 60 ha yang siap dipanen.

Program Management Divisi Head Rumah Zakat, Hermansyah menyampaikan bahwa, kegiatan panen raya cabai merah desa berdaya Palasari tersebut merupakan komitmen dari Rumah Zakat.

“Untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui program-program pemberdayaan yang dikelola dan bersumber dari Zakat, infaq dan sodaqoh,” ujar Hermansyah.

Selanjutnya, Salah satu program pemberdayaan yang diinisiasi bersama masyarakat, yaitu melalui pendampingan komunitas terkait program berbasis agro di desa palasari.

“Kolaborasi yang apik dan berkesinambungan akan menghasilkan yang maksimal dalam menghadapi tantangan ditengah pandemi saat ini,” Ungkapnya.

Hermansyah juga, manyampaikan bahwa Kebutuhan tingkat konsumsi pangan semakin meningkat, disisi lain tantangan regenerasi SDM petani yang mengelola pertanian perlu disiapkan sehingga tidak ada kesenjangan bahkan bisa memenuhi kebutuhan pangan domistik.

Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ir. Indah Megawati menyampaikan, ucapan terima kasih kepada rumah zakat dan pemda Subang atas terjalinnya sinergitas dan kerjasama dengan Kementerian Pertanian untuk membantu para petani dalam akses permodalan bagi petani.

“Untuk peningkatan produktifitas hasil pertanian, sehingga dapat menciptakan kemandirian pangan dalam upaya mewujudkan meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Ir. Indah.

Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertanian menjadi tulang punggung dari pertumbuhan ekonomi di masyarakat, sehingga lewat pertanian diharapkan masyarakat dapat sejahtera. Dengan perkembangan waktu dan teknologi, dibutuhkan pertanian dengan hasil yang efektif dan efisien karena pertanian saat ini menjanjikan, karena pertanian merupakan sektor yang paling kecil terdampak dari pandemic covid-19.

“Terima kasih kepada Kementerian Pertanian dan Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Subang,” jelas Kang Akur.

Selain itu, Kang Akur juga mengucapkan terima kasih kepada rumah zakat yang telah memilih beberapa desa binaan rumah zakat yang anggotanya memberikan advokasi kepada masyarakat dengan memberikan edukasi dan mengajak bergotong royong melalui program dari Rumah Zakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Subang, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Ciater, HKTI, unsur muspika Kecamatan Ciater dan Kades Palasari.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi